7.30.2008

setelah 2 minggu, menjelang 3 minggu

Yup, minggu ini genap tiga minggu aku merantau. Bukannya sengaja menghitung hari atau minggu, namun itulah yang setidaknya bisa menjadi hiburan dan harapan. Bahwa aku masih diberi kesempatan untuk menuntut ilmu. Bahwa aku masih diberi kesempatan untuk belajar lagi.
Di sini, di tempat ini, banyak sekali hal-hal menarik yang bisa kutemui. Mulai dari karakter asli masyarakat Sekayu yang terkenal keras dan jarang mengalah, hingga bahasa yang cukup unik terdengar di telingaku. Siswa sekolah disini juga sangat bersemangat. Mereka menyimpan keinginan yang tinggi untuk bisa. Berbeda sekali dengan sebagian besar siswa di Jawa yang merasa mampu walau sebenarnya tidak mampu dan samasekali tidak termotivasi untuk bisa. Namun disini, aku merasa benar-benar sebagai guru yang dibutuhkan. Aku bangga. Aku terharu. Senang sekali bisa berbuat baik pada orang lain. Senang sekali rasanya bisa berguna untuk orang lain.
Rasanya, aku masih bisa bertahan...
Setidaknya, itu yang harus kutanamkan pada diriku.
Bahwa aku bisa!!

Tidak ada komentar: