9.03.2008

Ramadhan 2008

Ramadhan tahun ini terasa benar-benar berbeda. Untuk pertama kalinya, aku berpuasa ditengah keluarga baruku, Sampoerna Foundation dan SMAN 2 Sekayu. Untuk pertama kalinya pula, aku berpuasa jauh, sangaaaat jauh dari keluarga. Aku hanya bisa sahur dan buka bersama keluargaku lewat sms, telepon dan internet. Rasanya, rindu ini semakin tak tertahankan saja. Jauh dari keluarga membuatku semakin merasa bersyukur bahwa aku masih punya orang-orang yang memperhatikan dan mengkhawatirkanku. Setiap kali sahur, aku teringat saat-saat Ayah dan ibu biasa membangunkan aku dan adik2ku. Begitu juga saat mempersiapkan buka puasa. Suasana yang belum kudapatkan disini, hingga hari keempat puasa. Aku juga ingat, pada saat sahur biasanya rame-rame nonton para pencari tuhan. Sinetron apik yang memberi berbagai macam pelajaran. Untunglah, disini-pun aku bisa menonton itu pula, bersama teman-teman yang lain tentunya.
Yang jelas, berada jauh dari keluarga membuatku semakin menyadari arti keberadaan mereka. betapa pentingnya mereka dalam kehidupan kita. Tentu saja, aku berharap Ramadhan tahun ini benar-benar bisa membuatku bertambah dewasa dan arif dalam memaknai hidup. Aku bersyukur dengan apa yang kudapatkan sekarang. Meski begitu, aku masih harus terus berusaha dan berdoa. Semoga, memberi berkah untuk semuanya...
Selamat menunaikan ibadah puasa...

2 komentar:

Ilmi mengatakan...

hallo my sister

suasana puasa di rumah jadi agk sepi

karena g' ada kmu tentunya

miss u so much

KyKy mengatakan...

Yup. Wish i could be home now...