9.03.2008

Visit Palembang...


Akhirnya...
Setelah hampir 2 bulan lamanya jauh dari peradaban, beberapa hari yang lalu saya pergi ke Palembang. Kota besar yang rasanya tidak jauh beda dengan Malang atau Surabaya. Akhirnya pula, setelah beberapa lama, ketemu lagi yang namanya Mall, lampu merah, gedung-gedung tinggi bertingkat, dan keramaian khas kota. Sesuatu yang jarang atau bahkan tidak pernah saya temui semenjak saya menginjakkan kaki di bumi Sekayu. Selama di Palembang, saya menginap di rumah salah seorang teman. Namanya Lydia. Dia adalah guru Matematika di SMA 2 Sekayu. Berada ditengah-tengah keluarga mbak Lydia, membuat saya teringat pula pada keluarga saya. Apalagi, saya merasakan sahur pertama bersama keluarga mbak Lydia. Duh, saya hampir saja menangis kalau tidak ingat bahwa saya berada di tengah-tengah keluarga baru saya.
Hmm, selama di Palembang, ada beberapa tempat yang sempat saya kunjungi. Salah satunya jembatan Ampera. Atau bisa dibilang Golden Gate-nya Indonesia. Di bawah jembatan mengalir sungai Musi yang amat lebar dan dalam. Perahu-perahu berseliweran, semakin menambah indah suasana Musi. Sayang, saya mengunjungi Ampera di siang hari, sehingga lampu-lampu indah yang biasanya saya lihat dari pesawat tak bisa disaksikan.
Sempat juga mampir ke Museum yang terletak tak jauh dari Ampera. Karena masih hari libur, suasana museum sangat sepi. Hanya ada saya dan teman-teman saja. Alhasil, kami-pun dengan semangat ber-narsis ria sambil mengamati perjalanan sejarah kota Palembang dan Sumatera Selatan.
Visit Palembang benar-benar seruuu...!!
Lumayan, untuk mendefrag otak yang mulai kacau karena setumpuk tugas yang tak henti mengalir. Untunglah masih ada semacam external hard disk yang bisa membantu...
Pfiuh...
back to work...
see you when i see you:)

Tidak ada komentar: